Jumat, 19 Juli 2024

Kegiatan Komunitas Belajar "Sikola Maradeka" di awal Tahun Pelajaran 2024-2025

 Jeneponto, Jum'at 19 Juli 2024 bertempat di ruang guru UPT SMP Negeri 9 Binamu telah berlangsung kegiatan komunitas belajar "Sikola Maradeka" Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan 2 kali atau 3 kali dalam sebulan tergantung kebutuhan belajar guru untuk berbagai topik. 

Pada kegiatan kali membahas perencenaan di PMM, Kalender pendidikan, Perhitungan pekan efektif, program semester, capaian pembelajaran edisi revisi tahun 2024, perumusan ATP, TP dan modul ajar. Pembahsan berlangsung lebih dari 2 jam dimulai pukul 13.30 s.d 16.45. 

Kepala Sekolah, Bpk Amirullah M.Pd memaparkan beberapa materi tentang penilaian ekinerja di PMM setelah itu Pengawas Satuan Pendidikan Bpk Amrin, M.Pd membahas secara luas tentang materi Kalender pendidikan, Perhitungan pekan efektif, program semester, capaian pembelajaran edisi revisi tahun 2024, perumusan ATP, TP dan modul ajar. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan diskusi. Diskusi berjalan cukup alot dengan beberapa pertanyaan. Sebagai hasil dari kegiatan ini diharapkan guru-guru mampu menyusun perencenaan di PMM (RHK  PMM), mampu membuat Program Tahunan, Program Semester, Alur Tujuan Pembelajaran, Tujuan pembelajaran dan Modul Ajar. (AR)









Selasa, 09 Juli 2024

Pertemuan dengan Orang Tua Peserta Didik Baru, Sosialisasi Maeteri MPLS dan Program Sekolah

        Jeneponto, Selasa 9 Juli 2024. Rapat pertemuan orangtua peserta didik baru berlangsung lancar dengan dihadiri seluruh orangtua peserta didik baru. Diawali dengan sambutan kepala sekolah UPT SMP Negeri 9 Binamu Kabupaten Jeneponto, Bpk Amirullah,S.Pd.,M.Pd yang pada intinya menyampaikan sejarah berdirinya UPT SMP Negeri 9 Binamu yaitu berdiri pada tahun 2007 dengan nama SMPN Khusus Kabupaten Jeneponto dengan menerima Peserta Didik secara terbatas melalui seleksi yang ketat. UPT SMP Negeri 9 binamu hingga Tahun ini telah menamatkan 15 angkatan dan pada tahun Pelajaran 2024/2025 telah memilki 247 Peserta didik. 
        Selanjutnya disampaikan sosialisasi tata tertib dan jadwal MPLS yang akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut yaitu Rabu, Kamis dan Jum'at, 10 s.d 12 Juli 2024 oleh ketua Panitia PPDB Bpk Fadjri, S.Pd.,M.Pd. Kemudian dipaparkan Jadwal Materi MPLS oleh Bpk Basir, S.Pd. 
        Kepala Sekolah kembali memperkenalakn seluruh guru dan pegawai. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi pakaian seragam oleh Ibu Susilawati, S.Pd dan dialog bersama orangtua Peserta didik baru. Kegiatan berlangsung lancar dan sukses dengan beberapa kesepakatan.



UPT SMP NEGERI 9 BINAMU (EKS SMPN KHUSUS JENEPONTO) ADALAH SEKOLAH PENGGERAK PROGRAM MERDEKA BELAJAR KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RISTEK TAHUN 2022.